, , , , , ,

13 Januari 2021, Penyuntikan Perdana Vaksin Covid-19 Serentak Seluruh Indonesia pada

by -8684 Views
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin foto: setpres

bingkaibanua.com Jakarta – Pemerintah akan memulai program vaksinasi Covid-19 pada pertengahan Januari 2021.

Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia pada tanggal 13 Januari 2021.

Presiden Jokowi akan menjadi orang pertama yang divaksin untuk di tingkat pusat, dan kepala daerah untuk tingkat daerah yang menjadi orang pertama divaksin.

Hal tersebut sebagainana dikatakan Menkes Budi Gunadi Sadikin (BGS), dalam rapat koordinasi Kesiapan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/1/2021).

“Penyuntikan pertama akan dilakukan pada Rabu depan (13/1) di Jakarta dan Bapak Presiden Jokowi bersama sejumlah tokoh lainnya, menjadi orang yang pertama divaksin,” ujar BGS dalam keterangan tertulis dari Puspen Kemendagri, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Tahapan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia

Penyuntikan vaksin perdana yang rencananya akan dilakukan pada 13 Januari 2021, diikuti secara serentak di 34 provinsi, bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksinasi gratis bertahap, yang diawali oleh tiga kelompok, yakni kelompok pejabat publik pusat dan daerah, pengurus asosiasi profesi tenaga kesehatan dan key leader kesehatan daerah, serta tokoh agama daerah.

“Arahan Bapak Presiden jelas, akan dilakukan secara serentak, diawali di pusat, kemudian dilanjutkan di daerah, melibatkan tokoh masyarakat dan kalau ada tokoh kesehatan atau figur dokter yang berpengaruh, misalnya, untuk diikutsertakan,” ucap BGS.

Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Nakes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.