,

Aulia Oktafiandi Resmi Jadi Bupati HST, Penanganan Pasca Banjir dan Pandemi Covid-19 Jadi Perhatian Utama

by -193 views

bingkaibanua.com Banjarmasin – Aulia Oktafiandi telah resmi dilantik sebagai Bupati HST periode 2021–2024. Penanganan pasca banjir dan pandemi Covid-19 akan menjadi perhatian utamanya.

Aulia Oktafiandi yang berpasangan dengan Mansyah Sabri sebagai bupati dan wakil bupati HST, dilantik secara resmi oleh Pj Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, M.Si, Jumat (26/2/2021) di Mahligai Pancasila.

Ditemui awak media sesaat setelah pelantikan, Aulia mengatakan tugas yang sangat penting yang akan dilaksanannya segera adalah, penanganan pasca banjir, salah satunya memperbaiki daerah aliran sungai (DAS) dari hulu ke hilir agar bila terjadi luapan air, cepat surut.

“Ini juga yang dilakukan Kota Banjarmasin, mereka memikirkan bagaimana air bisa mengalir. Kita juga memikirkan itu,” ujarnya.

Menurut Aulia, pentingnya pembenahan DAS agar luapan air yang datang atau banjir yang terjadi di HST cepat surut.

Baca Juga: 5 Pasang Kepala Daerah di Kalsel Resmi Dilantik

“Kalau di daerah kita (HST) masih bisa alirkan dengan cepat,” ungkapnya.

Ditegaskan Aulia, di bawah kepemimpinannya, Pemkab HST akan segera tancap gas melakukan langkah kongkrit. Hal ini menhingat masa jabatan yang diembanya lebih pendek dari periode sebelumnya, yaitu hanya 4 tahun.

“Penanganan pasca banjir dan Covid-19 adalah pusat perhatian kami, untuk itu kita siapkan penganggaran, terus berkoordinasi dengan DPRD”, tegasnya.(ws)

One thought on “Aulia Oktafiandi Resmi Jadi Bupati HST, Penanganan Pasca Banjir dan Pandemi Covid-19 Jadi Perhatian Utama

  1. Pingback: 5 Pasang Kepala Daerah di Kalsel Resmi Dilantik - Bingkai Banua

Leave a Reply