, , , ,

Sukseskan Vaksinasi Covid-19, Kalsel Siapkan Vaksinasi Mobile

by -80 views

bingkaibanua.com BANJARBARU – Pemprov Kalsel siap mendukung dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Saat ini, Pemprov Kalsel tengah menyusun strategi agar bisa memenuhi target pemberian vaksin. Salah satu strateginya adalah melakukan vaksinasi secara mobile untuk menjangkau daerah terisolir, kemudian menggelar vaksiasi secara massal.

“Kita atur strateginya, kita akan mengirim mobil ke daerah-daerah, kemudian vaksinasi di kawasan perkantoran agar target 1 juta penerima vaksin setiap hari se-Indonesia bisa tercapai,” ujar Penjabat Gubernur Kalsel Dr Safrizal ZA, MSi, usai mengikuti rapat bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin secara virtual, Senin, (22/22021).

Safrizal juga menyampaikan progres Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kalimantan Selatan yang sudah mencapai 77 persen.

“Untuk vaksinasi tenaga kesehatan mencapai 77 persen, ada beberapa Kabupaten Kota yang belum selesai, kita akan berkoordinasi dengan para Bupati/ Wali Kota untuk percepatan ini” katanya.

Diharapkan vaksinasi bagi Nakes selesai tepat waktu sehingga bisa dilanjutkan pemberian vaksinasi terhadap sasaran berikutnya yaitu Lansia dan petugas publik.(rr/ foto: adpim kalsel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *