, , , ,

Pemkab Tabalong Kembali Canangkan Gerakan Sejuta Masker

by -121 views

bingkaibanua.com Tanjung – Pemerintah Kabupaten Tabalong akan kembali menggelar pembagian sejuta masker bagi masyarakat yang bertajuk “Gerakan Sejuta Masker Jilid II”.

Rencananya, Gerakan Sejuta Masker Jilid II ini akan dihadiri oleh Mendagri, M Titto Karnavian dan Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA, di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Dikatakan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani pada saat Rakor Gerakan Sejuta Masker di Kab Tabalong, Rabu (3/2/2021) lalu, tahun lalu gerakan sejuta masker sudah pernah dilakukan, hasilnya luar biasa lebih dari 1,3 juta masker dibagikan.
Lebih lanjut Anang Syakhfiani mengatakan tingkat pemakaian masker di Tabalong mencapai 96 persen.

“Presentase ini didapat saat pelaksanaan operasi yustisi, hanya 4 persen yang belum memakai masker,” ungkap Anang.

Selain itu, tingkat kesembuhan dati Covid-19 di Tabalong merupakan yang tertinggi di Kalsel, dengan tingkat kesembuhannya mencapai 98,18 persen.

“Ini paling tinggi di Kalsel, dan kita selalu bertahan selama delapan bulan ini yang harus kita pertahankan,” bebernya.

Dengan capaian tersebut, Satgas Covid-19 Tabalong pun kembali mencanangkan gerakan sejuta masker untuk kedua kalinya. “Oleh sebab itu kita canangkanlah gerakan sejuta masker jilid 2, polanya sama seperti yang lalu setiap instansi pemerintah, perbankan, perusahaan dan termasuk desa itu wajib menyediakan empat masker untuk pegawai, karyawan dan warganya,” tandas Anang.

Anang juga menambahkan gerakan tersebut paling tidak akan makin membumikan soal kewajiban memakai masker.

“Kemarin kita bicara meningkatkan kesadaran memaki masker kalau sudah sampai ke titik optimal kesadarannya maka akan tumbuh kebutuhan, misal kalau keluar rumah tidak memakai masker ada yang kurang, ini yang sedang kita upayakan,” pungkasnya.(rr)

One thought on “Pemkab Tabalong Kembali Canangkan Gerakan Sejuta Masker

  1. Pingback: Bupati Anang: Gerakan Sejuta Masker Kab Tabalong Tumbuhkan Kesadaran Bermasker - Bingkai Banua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *