, ,

Pabrik Baterai Mobil Listrik Terbesar di Asia Tenggara Dibangun di Karawang

by -1095 Views

bingkaibanua.com Karawang – Industri baterai listrik untuk mobil listrik/electric vehicle (EV) terbesar di Asia Tenggara dibangun di Karawang Jawa Barat.

Presiden Joko Widodo melakukan ground breaking pembangunan pabrik baterai mobil listrik yang memiliki nilai investasi sebesar 15 triliun, Rabu, (15/09/2021) pagi.

Pembangunan pabrik baterai listrik pertama dan terbesar di Asia Tenggara kerja sama dengan teknologi LG Electric dan Hyundai Motors.

Baca Juga: Indonesia Bangun Pabrik Beterai Mobil Listri Pertama Di Asia Tenggara

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hadir mendampingi Presiden Jokowi, dalam unggahan di media sosial miliknya mengatakan, bahwa Maret 2022, mobil listrik pertama secara masal akan dihadirkan dari pabrik di Karawang, dan 2023 baterai listrik pertama secara masal akan hadir pula dari Karawang.

Ini menjadikan Indonesia negara terdepan dalam transformasi industri kendaraan ramah lingkungan di dunia.

“Jawa Barat berkomitmen menjadi wilayah terdepan dalam energi terbarukan, dimulai tangga pertamanya dengan menghadirkan industri mobil listrik dan baterai listrik berkelas dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, energi panel surya terbesar se-Asean juga akan dipasang di danau-danau di Jawa Barat, kerjasama dengan Masdar dari UEA.

Lelang investasi pengelolaan sampah kota menjadi energi/listrik untuk aglomerasi Bandung Raya juga sedang berlangsung. Tahun depan bisa segera dibangun.

“Mari mewariskan masa depan yang lebih baik dan lebih hijau, bukan mewariskan masa depan yang lebih buruk,” pungkasnya.(rr)

Response (1)

  1. Results Following anastrozole treatment, the lumbar spine median BMD increased by 2 cialis from usa pharmacy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.